Pemkab tetap Miliki Tugas Menjaga Keselamatan Masyarakat di Jalan Pusat

Pemkab tetap Miliki Tugas Menjaga Keselamatan Masyarakat di Jalan Pusat


BUNTOK – Sesuai hasil rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) membangun tanggul sementara penahan air pada Jalan Trans Kalimantan yang berada di Desa Lembeng, Kecamatan Dusun Selatan, yang masih terendam banjir, Jumat (26/1/2024). 

"Meskipun Jalan Trans Kalimantan ini merupakan kewenangan pemerintah pusat, namun kami memiliki tugas menjaga keselamatan masyarakat pengguna jalan, sebab di Desa Lembeng merupakan salah satu titik terparah banjir yang menggenangi jalan Trans Kalimantan," jelas Penjabat (Pj) Bupati Barsel, H Deddy Winarwan.

Ia juga menerangkan, pembuatan tanggul penahan air ini dilakukan untuk keselamatan masyarakat pengguna jalan yang melintasi jalan yang terendam banjir mengingat arus air yang menggenangi Jalan Trans cukup deras. 

Dengan harapan, lanjutnya, pembuatan tanggul bisa mengurangi derasnya air.

"Kepada masyarakat pengguna jalan agar selalu berhati-hati pada saat melintasi jalan yang tergenang banjir dan mematuhi arahan petugas yang bertugas di lapangan," imbaunya.

Dia berharap untuk pemilik mobil yang bertonase berat sementara waktu untuk tidak melintasi jalan yang tergenang banjir yang berada di Desa Lembeng, untuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan.[harlianto]

Lebih baru Lebih lama