Pendidikan Politik Partai Golkar di Pulang Pisau Langkah Strategis Pemenangan Pemilu 2024

Pendidikan Politik Partai Golkar di Pulang Pisau Langkah Strategis Pemenangan Pemilu 2024

PULANG PISAU - Pemilihan Umum (Pemilu) merupakan agenda lima tahunan, dimana para kader diminta oleh partai politik atau parpol untuk memiliki berbagai macam wawasan, terkhusus wawasan dalam berpolitik.

Memasuki pemilihan umum 2024 ini, khususnya pemilu legislatif para partai politik berlomba-lomba meraih kemenangan secara utuh.

Hal itu tak lain demi membesarkan dan memenangkan partai para kade itu sendiri.

Seperti yang dilaksanakan DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), memasuki tahun politik pihaknya  menggelar pendidikan politik orientasi fungsionaris, Sabtu (11/11/2023) di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau.

Tak hanya menggelar pendidikan politik orientasi fungsionaris, kegiatan dirangkai dengan pelepasan calon legislatif (Caleg) daerah pemilihan atau dapil V, meliputi Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas.

Ketua DPD Partai Golkar Pulang Pisau, H Edy Pratowo mengatakan bahwa kegiatan orientasi tersebut sangat baik bagi seluruh Caleg partai golkar yang akan memeriahkan pemilihan legislatif 2024 mendatang.

"Hal ini merupakan langkah strategis kita untuk memenangkan pemilu secara maksimal pada pemilu 2024 mendatang," ucapnya saat menghadiri langsung kegiatan tersebut.

Ia menyebut, kegiatan ini juga diharapkan dapat terjalin sinergitas, harmonisasi, dan bekerjasama. Artinya tidak melakukan sesuatu kegiatan secara person atau individual.

"Sehingga ke depannya kita dapat melihat kondisi daerah dan seluruh lapisan masyarakat yang semisal masih belum tersentuh sampai saat ini," ujar Edy sapaan akrab Edy Pratowo.

Ditambahkannya, selain caleg dari Provinsi Kalimantan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas, juga ada caleg DPR RI yang hadir dalam kegiatan pendidikan politik pada hari ini.

"Ini juga salah satu upaya kita untuk mempersatukan atau menyamakan pandangan bagi seluruh caleg dari partai Golkar, dengan harapan nantinya dapat mencapai hasil yang maksimal pada Pileg, Pilkada dan Pilpres," tutupnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama