Jadi Buah Bibir? Pengawasan Kinerja ASN Harus Diperketat

Jadi Buah Bibir? Pengawasan Kinerja ASN Harus Diperketat

BUNTOK – Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) terus menjadi buah bibir. Terlebih bagi ASN yang berkecimpung di instansi yang berkaitan dengan pelayanan.

Anggota Komisi I DPRD Barito Selatan (Barsel), Tamarzam akan melakukan pemantauan dan pengawasan secara ketat terhadap kinerja ASN sebagai aparatur pemerintahan.

“Di mana pemantauan tersebut bakal terus diperketat dari tahun ke tahun," kata Tamarzam, Jumat (10/11/2023).

Hal itu dilakukan, kata Tamarzam,  demi perbaikan kinerja para ASN di dalam menjalankan tugas dan fungsi utama yang sudah menjadi tanggung jawab yang bersangkutan.

"Disiplin ASN Barsel di tahun sebelumnya sudah baik. Namun diharapkan ada peningkatan lagi ke depannya,” katanya.

Pasalnya, selain berpengaruh pada kinerja dan ketepatan waktu, peningkatan tersebut pun juga pasti berdampak terhadap penilaian masyarakat kepada para ASN.

“Kita tidak mau ASN dicap sebagai aparatur yang hanya bisanya duduk diam di belakang meja saja. Tapi kita ingin ASN Barsel ini mengedepankan aksi dan kinerja yang baik,” ungkapnya.

Legislator Bumi Batuah ini menambahkan, sangat diharapkan ASN memiliki harapan besar agar seluruh unsur ASN yang ada di Barsel melakukan gebrakan terhadap perbaikan kinerja. Setidaknya ada transformasi yang bermanfaat bagi umum, khusus dalam pelayanan publik.[deni]


Lebih baru Lebih lama