Bupati Zairullah: Insya Allah November Ini Masjid Apung segera Diresmikan

Bupati Zairullah: Insya Allah November Ini Masjid Apung segera Diresmikan

BATULICIN — Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar mengatakan jika tidak ada aral melintang insyaallah pada November tahun ini masjid apung yang terletak di Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir segera diresmikan.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya saat menghadiri pengajian rutin Lailatul Jumat di Masjid Darul Azhar Nurussalam, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (12/10/2023) lalu.

Ia juga menambahkan setelah pembangunan masjid apung tersebut selesai, rencana pembangunan berikutnya yang akan dilakukan yakni membangun islamic center yang akan didirikan di samping masjid apung.

Kemudian disekitarnya juga akan dibangun tempat yang indah untuk wisata religi yang akan disuguhkan bagi semua wisatawan mulai dari masyarakat Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan atau bahkan se Indonesia.

Upaya ini dilakukan guna mengundang para wisatawan untuk berkunjung ke Kota dengan julukan Serambi Madinah sebagai salah satu wilayah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) sehingga juga dapat mendorong percepatan pemulihan termasuk perekonomian.

Implementasi Kabupaten Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah kini juga sudah mulai diperkental dengan memperbanyak kegiatan keagamaan setiap pagi di pendopo Kantor Bupati setempat seperti sholat Dhuha, sholat taubat, baca Al Qur'an, baca kitab dari guru yang bergilir dan dzikir.

Sejalan dengan hal tersebut Abah Zairullah juga meminta doa bahwa mulai Minggu ketiga bulan Oktober, akan dilakukan pengajian majelis setiap hari Sabtu di Pendopo Serambi Madinah.

Dengan begitu besar harapannya Kabupaten Tanah Bumbu selalu memiliki aura yang bersifat positif atau aura ilahiah, yang bisa membuat suatu hal yang tidak mungkin menjadi mungkin dan itu berkat doa dan hidayah dari Allah SWT.[ade]

Lebih baru Lebih lama