Siswa SIP Angkatan 52 Setukpa Lemdiklat Polri Beri Bantuan Paket Sembako pada Masyarakat

Siswa SIP Angkatan 52 Setukpa Lemdiklat Polri Beri Bantuan Paket Sembako pada Masyarakat

KOTABARU - Siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 52 Setukpa Lemdiklat Polri, Polres Kotabaru, Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan Bantuan Sosial (Bansos) dengan memberikan paket sembako kepada warga Desa Hilir Muara, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Jumat (1/9/2023).

Salah satu siswa SIP Angkatan 52 Setukpa Lemdiklat, Sudirman Padri didampingi, siswa SIP Mochammad Arif dan Firdaus, menyampaikan, pihaknya terjun langsung ke lapangan untuk melakukan penyaluran bantuan dalam bentuk paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kegiatan ini merupakan wujud bakti yang dilakukan oleh anggota Kepolisian sebagai bentuk presisi yang peduli dan peka terhadap kondisi sosial terutama yang membutuhkan,” ucap Sudirman.

Ia mengatakan, pemberian bantuan yang diserahkan secara langsung terdiri dari beberapa jenis sembako seperti beras, minyak goreng, mie instan, kopi kapal api, teh, dan gula.

"Saya berharap pemberian bantuan sosial ini dapat bermanfaat untuk khalayak ramai. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang selama ini dibangun sehingga kedekatan antara kedua belah pihak bisa lebih harmonis," tuturnya.

Untuk itu, Ia mohon doa serta dukungan agar kegiatan ini lancar sesuai dengan yang diharapkan. Pihaknya berharap jangan dilihat dari jumlah banyaknya tetapi dari bentuk kepedulian antara Polri dan masyarakat.

"Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi dan welas asih seorang calon pemimpin yang harus memiliki karakter saling peduli, tanggung jawab, bijaksana, adil dan jujur," terangnya.

Sehingga welas asih ini nantinya dapat diterapkan ketika melakukan dinas, baik itu kepada sesama anggota kepolisian maupun masyarakat dan akan terus melekat pada jati diri kami.

"Kami berharap kegiatan semacam ini dapat terus berlangsung, sehingga kepedulian terhadap sesama menjadi bagian penting dari jadi diri seorang anggota Polri. Semoga saja kegiatan serupa tetap dilaksanakan agar kita lebih peka terhadap masyarakat yang masih membutuhkan,” pungkasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama