Prihatin, Ketua DPRD Kotabaru Ikut Mencari Korban Hilang di Laut

Prihatin, Ketua DPRD Kotabaru Ikut Mencari Korban Hilang di Laut

KOTABARU - Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis bersama Kapolsek Kelumpang Barat, Iptu Hendrie Ade A.S beserta jajarannya melakukan pencarian salah seorang warga Desa Bungkukan, Kecamatan Kelumpang Barat yang hilang di perairan Bangkalan Melayu Kecamatan Kelumpang Hulu beberapa waktu lalu.

Korban yang bernama M Alpianor (33) warga Jalan Swarga Desa Bungkukan, Kecamatan Kelumpang Barat, berpamitan dengan istrinya pada Sabtu 9 September 2023 sekitar pukul 19.00 Wita untuk memancing ke laut.

Sampai keesokan harinya korban yang menggunakan perahu ketinting berwarna ungu tidak kunjung datang, sehingga istri korban melaporkan ke Polsek Kelumpang Barat bahwa suaminya yang pergi mancing belum juga datang.

Mendapat informasi tersebut, petugas dan warga kemudian bersama-sama melakukan pencarian ke lokasi diduga tempat korban memancing.

Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis, Rabu (13/9/2023). menyampaikan, keikutsertaannya dalam proses pencarian korban tenggelam tersebut dikarenakan korban merupakan keluarga besar.

"Pencarian korban kami lakukan bersama masyarakat, Polsek, Tim SAR, BPBD Kotabaru dengan kerjasama yang bagus akhirnya korban berhasil ditemukan pada hari Senin pukul 10.10 Wita dengan kondisi meninggal dunia,” ucap Syairi.

Dalam hal tersebut, Syairi mengucapkan terima kasih kepada Polsek, tim SAR Kotabaru, BPBD Kotabaru, serta masyarakat yang telah bergabung dalam pencarian korban.

Syairi berharap kepada masyarakat agar berhati-hati untuk turun kelaut dengan melihat keadaan cuaca yang tidak memungkinkan dengan angin yang tiba-tiba kencang, apalagi saat ini musim Tenggara.

"Hendaknya bagi nelayan untuk sementara tidak turun ke laut, guna menghindari adanya musibah yang tidak kita inginkan," pungkasnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama