Peringati Harhubnas 2023, UPBU Kotabaru Gelar Upacara

Peringati Harhubnas 2023, UPBU Kotabaru Gelar Upacara

KOTABARU - Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas II Gusti Sjamsir Alam bersama Dinas Perhubungan menggelar upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2023.

Di momen ini, Kepala Bandara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru, Agus Heriyanto ST MM bertindak sebagai Inspektur Upacara, yang berlangsung di halaman Kantor UPBU Gusti Sjamsir Alam, Senin (18/9/2023).

Selain UPBU, upacara juga diikuti jajaran Dinas Perhubungan Kotabaru, KSOP Kotabaru-Batulicin, Pelindo, ASDP, Basarnas Kotabaru, BUMN dan Kepala Desa Stagen.

Agus Heriyanto saat dijumpai mengatakan, Harhubnas tahun ini mengambil tema "Melaju Untuk Transportasi Maju" di mana tema ini mencerminkan bahwa semua harus memaknai dari arti perhubungan dalam memanfaatkan fasilitas yang sudah dibangun negara.

"Kita sebagai insan transportasi mendukung untuk bekerja efektif, efisien dan berkolaborasi. Tujuan berkolaborasi ini untuk mencapai keselamatan transportasi dalam setiap Perhubungan," katanya.

UPBU GSA berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan, KSOP sebagai operatornya, beserta Pelindo dan ASDP. Paling penting saat di udara, yakni BMKG untuk mendapatkan informasi cuaca, dan ini sangat membantu sekali dalam penerbangan untuk mencapai keselamatan transportasi.

Ia juga mengatakan mengenai pembangunan infrastruktur dan pelebaran bandara yang dipastikan dari Kementerian Perhubungan serta menunggu tindak lanjut dari pemerintah daerah.

Sesuai dengan PP nomor 40 yang disiapkan oleh pemerintah daerah dan pihaknya hanya membangun infrastrukturnya, yang mana dulunya sudah bisa membebaskan lahan kemudian membangun.

"Sekarang dengan adanya PP nomor 40, sekarang pemerintah daerah yang membebaskan dan memberikan lahan kepada kami nantinya untuk dimanfaatkan dan membangun infrastruktur, dalam menunjang atau peningkatan kapasitas Bandara Gusti Sjamsir Alam," tuturnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama