Anggota DPRD Ini Apresiasi Upaya Penanggulangan Karhutla di Dadahup dan Kapuas Murung

Anggota DPRD Ini Apresiasi Upaya Penanggulangan Karhutla di Dadahup dan Kapuas Murung

ANGGOTA DPRD Kapuas Dapil IV, Sri Umidaryatun.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Sri Umi Daryatun sangat mengapresiasi terhadap Satgas Posko Siaga Darurat Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kapuas yang telah mengirimkan puluhan personel untuk membantu penanganan Karhutla di wilayah Kecamatan Kapuas murung dan Dadahup, Kabupaten Kapuas.

"Kami selaku perwakilan masyarakat tentu terima kasih dan menyampaikan apresiasi upaya penanggulangan Karhutla dari Satgas Posko Darurat Karhutla melalui pengiriman personel dan peralatan di dua wilayah kecamatan, Kapuas Murung dan Dadahup," kata Sri Umi, Sabtu (2/9/2023) via pesan aplikasi.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan IV meliputi Kecamatan Dadahup, Kapuas Murung, Sei Tatas dan Kapuas Hilir itu menambahkan keberhasilan penanganan karhutla tidak terlepas dari kerja sama semua pihak.

"Mulai dari TNI, Polri, pemerintah pemerintah daerah hingga masyarakat. Kami berharap penanganan maksimal terhadap karhutla ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan,” ujarnya.

Wakil rakyat dari PKS ini kemudian juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar. Apalagi pada saat memasuki musim kemarau ini.

Dia juga meminta masyarakat untuk berperan aktif untuk saling mengingatkan kepada masyarakat lainnya dalam pencegahan Karhutla.

Sebelumnya sebanyak 41 personel yang terdiri dari Instansi terkait, OPD terkait dan relawan yang dikirim. Nantinya mereka akan melaksanakan patroli, sosialisasi hingga pemadaman jika terjadi Karhutla di Wilayah Kecamatan Kapuas Murung dan Kecamatan Dadahup.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama