Wakil Rakyat di DPRD Kapuas Apresiasi Pelatihan dan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah Bagi Pelajar dan Mahasiswa

Wakil Rakyat di DPRD Kapuas Apresiasi Pelatihan dan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah Bagi Pelajar dan Mahasiswa

ANGGOTA DPRD Kapuas, Hj Siti Rusyida saat hadiri pelatihan penyusunan KTI.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Kegiatan peningkatan kapasitas penguna riset dan inovasi yang dikemas dengan Pelatihan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah (KTI) bagi pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Kapuas, Kalteng disambut positif sejumlah kalangan, masyarakat, pendidik juga kalangan Anggota DPRD Kapuas.

Acara yang diinisiasi anggota Komisi VII DPR RI Dapil Kalteng dari Partai Golkar, Drs H Mukhtarudin bekerjasama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di GPU Manggatang Tarung, Jalan Kalimantan Kabupaten Kapuas, Kalteng, Sabtu (26/8/2023) tersebut diapresiasi Anggota DPRD Kapuas Hj Siti Rusyida yang hadir dalam kegiatan itu.

"Kami menyambut baik kegiatan tersebut tentunya bertujuan meningkatkan wawasan para peserta dalam menyusun karya tulis ilmiah khususnya bagi adek-adek pelajar dan mahasiswa," kata Anggota DPRD Kapuas, Hj Siti Rusyida, Senin (28/8/2023).

Apalagi kata Srikandi Partai Beringin Kapuas ini dalam pelatihan tersebut menghadirkan narasumber yang sudah berpengalaman, yakni Dr Didi Tarmidi MSi  peneliti ahli madya pusat riset zoologi BRIN.

Tentu menurutnya  kegiatan pelatihan penulisan karya tulis ilmiah menumbuhkan minat, semangat, serta ide kreatif dan inovatif dari peserta, untuk menghasilkan sebuah karya ilmiah yang sesuai dengan kaidah penulisan.

"Kegiatan ini juga guna meningkatkan kualitas  SDM mudah-mudahan kedepan dapat dilaksanakan kembali di Kabupaten Kapuas," pungkasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama