Terungkap! Ini Motif dan Kronologis Karyawan Mini Market di Kapuas Tewas Usai Ditikam Seteru

Terungkap! Ini Motif dan Kronologis Karyawan Mini Market di Kapuas Tewas Usai Ditikam Seteru

KARYAWAN mini market di Palingkau Kabupaten Kapuas terkapar usai alami penganiyaan.| foto : polreskrimreskps

KUALA KAPUAS - Gerak cepat aparat kepolisian berhasil mengungkap perkara penganiyaan seorang karyawan Indomaret di Kabupaten Kapuas, Kalteng  yang tewas bersimbah darah usai ditusuk pelaku dengan sebilah pisau sangkur.

Dalam hitungan jam pelaku berhasil diringkus oleh aparat gabungan Unit Resmob Satreskrim Polres Kapuas dan Unit Reskrim Polsek Kapuas Murung, pelaku diamankan Minggu, 27 Agustus 2023 petang sekira jam 17.30 WIB.

"Pelaku berhasil diamankan kemaren petang, dengan TKP penangkapan di Gang Patah Kelurahan Palingkau Lama, Kacamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas," kata Kapolres Kapuas, AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasat Reskrim AKP Iyudi Hartanto, Senin (28/8/2023).

Adapun identitas pelaku adalah remaja lelaki bawah umur berinisial MA (17) warga beralamat di  Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, Kalteng.

MA sempat kabur usai menusuk korban
Agus Maulana (22) seorang karyawan Indomaret Palingkau. Korban Agus warga Desa Mambulau km 0,5 Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas ini tewas bersimbah darah usai dianiaya pelaku.

"Dari hasil pemeriksaan bahwa motif peristiwa tersebut pelaku dendam karena korban dekat dengan perempuan yang disukai oleh pelaku sehingga pelaku datang dengan membawa senjata tajam jenis sangkur yang dimasukan ke dalam jaket pelaku untuk menganiaya korban," beber AKP Iyudi.

Insiden berdarah itu terjadi pada Minggu 27 Agustus 2023 sekira jam 13.20 Wib di dalam mini market Indomaret yang beralamat di Jalan Pemuda km. 24 Kelurahan Palingkau Lama RT.16, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupatan Kapuas.

Pada saat itu korban Agus Maulana bersama rekannya bernama Alisan  melaksanakan shift pagi dari jam 07.00 sampai 15.00 WIB.

"Saat korban melakukan pelayanan, pelaku masuk ke dalam Indomaret untuk berbelanja. Nah kemudian pelaku mencari sesuatu sehingga korban ini mendatangi pelaku," katanya.

"Namun tiba-tiba korban teriak meminta tolong sambil berlari ke arah pintu keluar dan Saksi Alisan melihat korban dalam keadaan berlumur darah," ungkapnya lagi.

Kala itu korban dengan berlumur darah keluar dari pintu masuk Indomaret berlari ke arah jalan.

Sementara, pelaku langsung mengambil sepeda motornya yang di parkir di depan sebelah kanan Indomaret dan pelaku langsung kabur ke arah wilayah Dadahup.

"Pelaku berikut barang bukti 1 (satu) bilah pisau jenis sangkur beserta sarung berwarna hitam dan sepeda motor yang dipakai pelaku saat ini diamankan untuk proses hukum selanjutnya," pungkas AKP Iyudi.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama