Rusinah Dorong Pemkab Barsel Beri Pelatihan Kerja untuk Kaum Perempuan

Rusinah Dorong Pemkab Barsel Beri Pelatihan Kerja untuk Kaum Perempuan

BUNTOK - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Rusinah Andelen mendorong pemerintah kabupaten agar dapat memberikan pelatihan kerja untuk kaum perempuan di Kota Buntok dan sekitarnya.

Pelatihan kerja mandiri dinilai menjadi salah satu upaya pemerintah untuk memperdayakan masyarakat dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), terkhusus untuk kaum perempuan.

"Pelatihan kerja diharapkan mampu menekan angka pengangguran khususnya kaum perempuan di Barsel dan sekitarnya," ucap Rusinah, Senin (5/6/2023).

Menurut wakil rakyat ini, dalam upaya untuk memaksimalkan pelatihan kerja untuk kaum perempuan, Pemkab Barsel dapat melakukan pelatihan dengan berkoordinasi bersama kelurahan atau desa. 

Namun sebelum itu, lanjutnya, harus dilakukan kajian potensi yang cocok di wilayah tersebut.

"Banyak pekerjaan yang cocok buat perempuan atau ibu-ibu, contohnya pelatihan menjahit hingga pelatihan membuat kue dan banyak pelatihan lainnya," pungkasnya.

Dia berharap pelatihan dari Pemkab untuk perempuan terutama ibu-ibu rumah tangga bisa menjadikan waktunya berkualitas dengan aktivitas yang positif dan bisa menciptakan kemandirian ekonomi masyarakat.[deni]

Lebih baru Lebih lama