Rusinah Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Rusinah Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

BUNTOK - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Rusinah Andelen mengajak seluruh masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan.

Beberapa hal yang bisa dilakukan masyarakat dalam menjaga lingkungan, pertama jangan membuang sampah sembarang, terlebih sampah plastik.

"Untuk mengurangi sampah plastik, masyarakat dapat menggunakan tumbler untuk minum dan bisa menggunakan tas belanja ramah lingkungan untuk barang bawaan belanja, dan membawa wadah makan untuk beli makanan," ucap Rusinah, Senin (5/6/2023)

Menurutnya, memang tidaklah mudah mengubah pola pikir masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dan bisa mengurangi penggunaan sampah plastik, namun itu harus dilakukan dari sekarang.

Untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih perlu dilakukan sedini mungkin, jangan sampai lingkungan sudah rusak baru melakukan upaya reboisasi.

“Yang terpenting kita mulai dari diri sendiri untuk mengurangi sampah plastik secara konsisten, kemudian baru kita ajak tetangga-tetangga lingkungan sekitar untuk melakukan hal serupa,” pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama