Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e 2023 Resmi Ditutup

Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e 2023 Resmi Ditutup

BUPATI Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar saat memberikan sambutan pada acara penutupan.| foto : ade

BATULICIN – Penutupan pesta pantai Mappanre Ri Tasi’e ditandai dengan selamatan diatas kapal sembari makan bersama,  di Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Minggu (4/6/2023).

Tampak rombongan Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar dan anggota Forkopimda lainnya menyisiri pantai pagatan dengan kapal nelayan yang disediakan, ditambah puluhan iring iringan ratusan berbagai jenis kapal nelayan lainnya.

Diatas kapal itu sendiri, para rombongan dipandu para sandro dan tokoh ulama sembari memanjatkan doa keselamatan dan keberkahan para nelayan.

Bupati mengatakan, selamatan ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan rezeki kepada nelayan di Tanah Bumbu.

“Acara ini dikemas sesuai dengan tema Nelayan Berkah, Tanah Bumbu sejahtera,” kata Bupati dalam sambutannya sebelum melaksanakan selamatan diatas kapal.

Setiap event termasuk acara Mappanre Ri Tasi’e kini semakin memperjelas dan sekaligus menepis anggapan atas perbuatan syirik, karena sebelumnya sudah disepakati untuk merubah anggapan tersebut dan segalanya harus diperbaiki.

“Dengan tudingan itu akhirnya kita rubah untuk lebih baik lagi semua tidak lepas dari petunjuk para tokoh alim ulama dan lembaga adat. Alhamdulillah, inilah yang harus kita syukuri,” tegasnya.

Atas nama pemerintah daerah, kata Abah Zairullah, izinkan kami menyampaikan terimakasih kepada masyarakat dan semua pihak yang sudah mendorong berbagai program pemerintah selama ini.[ade]

Lebih baru Lebih lama