Akses Listrik, Pemkab Barsel Jalankan Program Infrastruktur Jalan Tembus Desa

Akses Listrik, Pemkab Barsel Jalankan Program Infrastruktur Jalan Tembus Desa


 BUNTOK - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menjalankan program pembangunan infrastruktur jalan tembus desa di seluruh wilayah Barsel.

Ini dilakukan agar akses listrik bisa tembus ke semua desa, karena sebagian desa di wilayah Barsel ada yang belum terakses listrik terkendala jalan.

Hal ini seperti diungkapkan Kadis PUPR Barsel, Dr Ita Minarni, ST MT di sela kegiatan operasi bazar sembako murah di Taman Iring Witu Buntok Kota, Selasa (6/6/2023).

“Pembangunan infrastruktur jalan antar kabupaten, provinsi dan tembus pedesaan dipegang 3 dinas masing-masing Dinas yaitu oleh Balai Pekerjaan Umum dari Kementerian PUPR Republik Indonesia (RI), dari DPUPR Provinsi Kalimantan Tengah, dan DPUPR Kabupaten Barsel sendiri,” terangnya.

Untuk pengaspalan jalan dari luar Kota Buntok hingga ke dalam Kota Buntok dipegang oleh Balai PUPR (RI) dan DPUPR Provinsi Kalteng.

Untuk program infrastruktur kabupaten dipegang oleh PUPR Barsel, diutamakan jalan tembus pedesaan agar akses jaringan listrik bisa tembus agar desa lebih maju dan bisa berkembang ke depannya lagi.[adv]

Lebih baru Lebih lama