Staf Ahli Bupati Tanbu Buka Bimtek Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Online Single Submission Risked Based Approach

Staf Ahli Bupati Tanbu Buka Bimtek Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Online Single Submission Risked Based Approach

FOTO bersama Bimtek Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Online Single Submission Risked Based Approach.| foto : istimewa

BATULICIN — Bupati Tanah Bumbu, dr. H. M. Zairullah Azhar yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Mahriyadi Noor buka acara bimtek perizinan berusaha berbasis risiko Online Single Submission Risked Based Approach (OSS-RBA), di Batulicin, Rabu (10/5/2023). 

Pelaporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) bertujuan menjadi salah satu penunjang untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dari laporan tersebut dapat diketahui sektor mana saja yang sedang berkembang.

Ia menyebutkan, dari laporan LKPM dapat menjadi acuan bagi Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dalam menentukan arah kebijakan investasi.

Selain itu, kendala yang dialami oleh pelaku usaha dapat diketahui, sehingga dapat mendukung kelancaran OSS-RBA dalam perizinan dan pengawasan. "Dengan cara koordinasi para stakeholder untuk menemukan solusi," ujar Staf Ahli Bupati Mahriyadi Noor. 

Ia berharap, dengan dilaksanakannya Bimbingan Teknis OSS-RBA ini dapat meningkatkan pemahaman para pemangku kepentingan, dalam melakukan proses perizinan dan pelaporan LKPM OSS-RBA secara mandiri. 

Pemerintah selaku regulator dan fasilitator dapat semakin memahami, menginventarisir permasalahan, dan hambatan dalam hal pelaporan melalui OSS-RBA. 

"Sehingga kami dapat menemukan solusi yang tepat dan berguna bagi perkembangan usaha di Bumi Bersujud ini," tutupnya. 

Hadir diacara tersebut, Staf Ahli Bupati Mahriyadi Noor, Kepala Dinas PMPTSP Andrianto Wicaksono, peserta bimtek, dan tamu undangan lainnya.[ade]
Lebih baru Lebih lama