Salurkan Bakat, Disdik Barsel Gelar Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional 2023

Salurkan Bakat, Disdik Barsel Gelar Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional 2023

 

BUNTOK - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melaksanakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional tahun 2023 untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN)/Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) se-Barsel.

Sekretaris Disdik Barsel, Harminto Spd MM mengatakan, diadakannya festival dan lomba seni siswa nasional ini adalah untuk menyalurkan bakat bakat anak anak dalam kesenian, serta membangkitkan semangat anak didik dalam mengasah kemampuan di bidang kesenian dan kegiatan ini dilaksanakan sampai tingkat nasional.

“Kegiatan ini untuk menyalurkan bakat anak anak kita kearah yang lebih positif serta mengasah kemampuannya dalam bidang seni,”katanya, Selasa (9/5/2023).

Menurut Harminto, adapun kegiatan festival seni siswa nasional tingkat Kabupaten Barito Selatan jenjang SMP/MTs ini yakni menyanyi solo, tari kreasi, ensambel musik, kreativitas musik tradisional, pantonim, ilustrasi.

“Sekitar 154 peserta dari seluruh SMP/MTsN se-Kabupaten Barsel yang mengikuti kegiatan ini, “ucap Sekretaris Disdik.

Ditambahkannya, kegiatan ini dilakukan seleksi dari sekolah masing masing dan satu sekolah hanya mengantarkan satu group atau peserta untuk mengikuti kegiatan festival dan lomba seni siswa nasional jenjang SMP/MTs tingkat Kabupaten Barsel Tahun 2023. Acara ini sudah dilaksanakan yang ke 2 kalinya dan tahun adalah tahun ke 2 untuk festival seni siswa nasional.

“Yang menang nanti akan diantarkan ketingkat pronvinsi dan tingkat nasional,“ pungkasnya.[adv]

Lebih baru Lebih lama