Dekranasda Kalteng Dukung Pelaku UMKM Tingkatkan Kualitas Produknya

Dekranasda Kalteng Dukung Pelaku UMKM Tingkatkan Kualitas Produknya

WAKIL Ketua Harian I Dekranasda Kalteng, Hj Nunu Andriani Edy Pratowo.| foto : istimewa

MEDAN - Program Bangga Buatan Indonesia mendorong pelaku usaha untuk meningkatkan kualitas produknya, sehingga produk-produk dalam negeri dapat bersaing dengan produk luar negeri. 

Wakil Ketua Harian I Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kalimantan Tengah (Dekranasda Kalteng) Hj Nunu Andriani Edy Pratowo menuturkan bahwa 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng berkomitmen kuat untuk membawa produk lokal bersaing dengan produk lainnya yang sudah punya nama, dimana sebagai warga negara Indonesia diharapkan untuk bangga menggunakan produk warisan nusantara.

Dikatakan wanita yang juga menjabat sebagai Ketua I TP-PKK Kalteng Bidang Pembinaan Karakter Keluarga tersebut bahwa Gubernur H Sugianto Sabran dan Ketua Dekranasda Kalteng Ivo Sugianto Sabran mendukung penuh para pelaku UMKM untuk berkembang dan meningkatkan kualitas komoditas yang dihasilkannya. 

"Pak Gubernur dan juga Ibu Ketua Dekranasda Kalteng benar-benar memberi perhatian terhadap UMKM yang ada untuk lebih meningkatkan kompetensinya, kualitas desainnya," ungkap Nunu yang hadir mewakili Ketua Dekranasda Kalteng pada HUT ke-43 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) tahun 2023 di Santika Premiere Dyandra Hotel and Convention Medan Sumatera Utara, Selasa (16/5/2023).

Ia menambahkan, produk-produk buatan UMKM Indonesia sangat bagus dan elegan. Produk para pelaku UMKM ini merupakan produk yang bernilai.

"Kenapa kita harus membeli produk luar sedangkan produk dalam negeri sangat elegan dan cantik sekali," tandasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama