ASN Satpol PP dan Damkar Kapuas Dilatih Gunakan Aplikasi E-Kinerja

ASN Satpol PP dan Damkar Kapuas Dilatih Gunakan Aplikasi E-Kinerja

SUASANA pelatihan aplikasi e-kinerja ASN Satpol PP Damkar Kabupaten Kapuas.| foto : hmskmf

KUALA KAPUAS - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Kalteng dilatih menggunakan aplikasi e-kinerja. Pelatihan ini bertujuan agar seluruh ASN Satpol PP dan Damkar Kapuas bisa menggunakan aplikasi ini secara optimal dalam peningkatan kinerja ke depannya.

"Kemaren sudah dilaksanakan pelatihan penggunaan aplikasi e-kinerja ASN lingkup Satpol PP dan Damkar Kapuas.
Pelatihan juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) agar bisa mengimbangi kemajuan informasi dan teknologi yang ada. Salah satunya paham dan bisa menggunakan aplikasi e-kinerja," kata Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kapuas, Teguh Yunianto, Selasa (23/5/2023).

“Pengoperasian aplikasi e-kinerja merupakan aplikasi yang dipasilitasi khusus untuk seluruh ASN sebagai monitoring dan evaluasi kinerja aparatur sipil negara,serta untuk menambah kedisiplinan ASN sebagai indikator penilaian TPP,” ungkap Teguh.

Teguh menyampaikan, kegiatan pelatihan pengisian aplikasi e-kinerja ini berpedoman pada peraturan menteri Pendayagunaan aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur  Sipil Negara dan Penetapan Aplikasi Penilaian Kinerja E Kinerja.

“Semoga dengan adanya pelatihan mengoperasionalkan aplikasi E Kinerja  ASN Sat Pol PP dan Damkar Kapuas bisa terbiasa untuk mengoperasikan dan mengisi rincian kinerja,” pungkas Teguh.[zulkifli/adv]

Lebih baru Lebih lama