TPPS Minta Pihak yang Terlibat Serius dalam Penurunan Stunting

TPPS Minta Pihak yang Terlibat Serius dalam Penurunan Stunting

KETUA TP-PKK Tanah Bumbu Hj. Wahyu Windarti hadiri langsung rapat Koordinasi TPPS.| foto : ade

BATULICIN — Bupati Tanah Bumbu, H.M Zairullah Azhar diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM M. Putu Wisnu Wardana membuka acara Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), di Hotel Ebony Batulicin, Selasa (11/4/2023).

Pada sambutan Bupati minta komitmen untuk fokus dipercepatan penurunan stunting dalam melakukan koordinasi dan evaluasi sehingga hasilkan generasi muda yang sehat jasmani dan rohani serta bermanfaat di Kabupaten Tanah Bumbu.
 
"Dengan adanya kegiatan ini semakin mengukuh serta menguatkan kita sebagai tim dalam menurunkan jumlah angka penurunan stunting di Bumi Bersujud," 

Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Wahyu Windarti pada sambutannya menyampaikan bahwa Kabupaten Tanah Bumbu mengamami penurunan angka stunting yakni dari 18,7 persen menjadi 16,1 persen.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tanah Bumbu Narni, SKM, MKes menjelaskan, tahun ini TPPS melibatkan Forkopimda sebagai pengarah, yang mana merupakan upaya tindak lanjut Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Angka Stunting.

Dan kali ini, tambahnya, TPPS langsung melibatkan semua kepala Dinas, Sekretaris, Kepala Bidang dan pejabat fungsional yang terlibat.

"Itu menandakan kita harus serius dalam penanganan penurunan stunting, dan target kita di tahun 2024 harus di 14 persen target nasional," tegas Narni.[ade]

Lebih baru Lebih lama