Ketua Komisi II DPRD Pulang Pisau: Majukan Destinasi Wisata Perlu Dukungan para Pihak

Ketua Komisi II DPRD Pulang Pisau: Majukan Destinasi Wisata Perlu Dukungan para Pihak


PULANG PISAU - Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Yoppy Satriadi mengungkapkan bahwa upaya mewujudkan lokasi objek wisata agar berkembang memang bukan pekerjaan mudah. Dimana semuanya memerlukan kerjasama, tenaga, pikiran bahkan anggaran yang memadai.

Oleh karena itu, kata Politikus PDI Perjuangan Kabupaten Pulang Pisau ini, keberadaan destinasi wisata di Kabupaten Pulang Pisau harus mendapat dukungan para pihak.

"Mulai dari masyarakatnya, pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya. Kalau semua pihak tidak saling mendukung dari segi tenaga, pikiran, anggaran, kerjasama dan sebagainya, maka mustahil destinasi wisata bisa terwujud seperti apa yang diharapkan," cetus Yoppy sapaan akrab politikus PDIP ini, Rabu (12/4/2023).

Ia menyebut, Kabupaten Pulang Pisau saat ini sudah memiliki sejumlah destinasi wisata. Bahkan destinasi wisata itu sudah ada yang mendapat perhatian pihak kementerian.

"Tinggal bagaimana keseriusan kita semua dalam mewujudkan destinasi wisata ini agar benar-benar bisa maju ke depannya, sampai dikenal dan dikunjungi banyak orang," katanya.

Yoppy mengungkapkan, destinasi wisata ini sangat memerlukan infrastruktur yang memadai, fasilitas di tempat yang memadai dan pelayanan yang menyenangkan.

"Jadi untuk mewujudkan sebuah tempat wisata  minimal semua pihak berkomitmen untuk mendukung terlebih dahulu. Kalau semua sudah berkomitmen, pasti wisata itu bisa berkembang," tukasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama