Gubernur Kalteng dan Rektor IPB Bahas Pengembangan Pertanian Modern

Gubernur Kalteng dan Rektor IPB Bahas Pengembangan Pertanian Modern

GUBERNUR H Sugianto Sabran menerima audiensi Rektor Institut Pertanian Bogor.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H  Sugianto Sabran menerima audiensi Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) sekaligus Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Arif Satria di Istana Isen Mulang, Sabtu (1/4/2023).

Arif yang juga menjadi salah satu narasumber dalam acara Ramadhan Leadership Camp ICMI Organisasi Wilayah Kalteng yang dibuka pagi tadi di Aula Bappedalitbang Provinsi Kalteng. 

Dalam audiensi dengan Gubernur ini sekaligus membahas pengembangan pertanian modern untuk mendukung Program Strategis Nasional di Kalteng dan peran Kalteng sebagai Provinsi penyangga Ibukota Nusantara.

"Pada Januari 2023 lalu, Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Sekolah Bisnis IPB University telah menandatangani Perjanian Kerjasama  guna penguatan kelembagaan dan pengelolaan bisnis Badan Usaha Milik Desa Provinsi Kalimantan Tengah," ucap Gubernur.

Selain itu, lanjutnya, kerjasama juga difokuskan pada beberapa bidang, diantaranya bidang kelautan dan perikanan, kehutanan, perkebunan, dan pertanian.

Turut mendampingi Gubernur dalam audiensi tersebut, yakni Ketua TP-PKK Ivo Sugianto Sabran, Kepala Bappedlitbang Provinsi Kalteng sekaligus Ketua Majelis Umum Pengurus Wilayah ICMI Kalteng, Kaspinor. 

Sementara itu, hadir beserta Rektor IPB tampak Ilham Habibie (putra pertama Presiden RI periode 1998-1999, alm BJ Habibie).[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama