Bupati Sayed Serahkan Bantuan di Tiga Kecamatan

Bupati Sayed Serahkan Bantuan di Tiga Kecamatan

KOTABARU - Bupati Kotabaru, Sayed Jafar melakukan kunjungan kerja serta memberikan bantuan sosial di Bulan Ramadhan ke tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Kelumpang Barat, Hulu dan Hilir, Senin (3/4/2023).

Bupati Sayed dalam sambutannya menyampaikan, hari ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Kotabaru kepada masyarakat yang memerlukan dan membutuhkan bantuan ini

"Jadikan momen Ramadan ini sebagai bentuk kasih sayang kita kepada masyarakat dan dapat mempererat tali silaturahmi ke sesama," kata Sayed.

Selain itu, Sayed juga berharap kepada pelaku usaha agar meningkatkan produktivitas agar perekonomian dapat terus tumbuh dan berkembang khususnya di Kecamatan.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Nurviza juga menyampaikan, bahwa hari ini juga melaksanakan sosialisasi pembentukan Poskesdes dan juga memberi user kepada para operator agar bisa mengakses DTKS di desa mereka masing-masing.

"Dengan memiliki user tersebut Kepala Desa dan bisa mengupdate data itu sendiri, mana yang layak untuk menerima bantuan yang sudah masuk data, serta yang tidak layak masuk data," ungkap Nurviza.

Dengan adanya aplikasi ini, data yang masuk benar-benar tepat sasaran sehingga tidak ada lagi warga yang tidak menerima bantuan dari Pemerintah.

Selian menyerahkan bantuan, Bupati juga mengukuhkan sebanyak 141 Kepala Sekolah baik dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang di langsungkan di Pondopo Obyek Wisata Goa Lowo.

Selain itu, Bupati dan Wakil Bupati beserta Kepala SKPD menyerahkan bantuan secara simbolis, di antaranya,m hibah keagamaan untuk langgar Darul Ma'rifah Desa Batang Kulur, Langgar Sabilal Muhtadin Desa Bungkukan dan Gereja Siloam Glory yang ada di Magalau Hilir, bantuan tersebut dari Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah.

Dari Dinas Kesehatan memberikan kepada 13 Penerima bantuan berupa makanan tambahan untuk Balita, Ibu Hamil dan tablet tambah darah serta ambulance.

Untuk bidang pendidikan, Bupati Sayed menyerahkan bantuan alat kesenian dan kebudayaan generasi muda, dari Dinas Sosial juga tidak ketinggalan, memberikan bansos lansia.

Tak ketinggalan, Bupati juga memberikan bantuan sembako untuk 6 Desa serta Bantuan Sembako dari Kantor Pusat Bank Kalsel.

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan menyerahkan kepada Kelompok Tani (Poktan) Koin Terus, Poktan Mitra Usaha Tani untuk 8 Penerima serta Budidaya dan Beras CPP secara simbolis.

Acara kegiatan penyerahan bantuan ini juga dihadiri Wakil Bupati, Kepala SKPD, Kepala Bank Kalsel, Forkopimca serta masyarakat dan tamu undangan.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama