Beri Layanan Terbaik ke Masyarakat, ASN Pemprov Kalteng Diminta Terus Bekerja Keras

Beri Layanan Terbaik ke Masyarakat, ASN Pemprov Kalteng Diminta Terus Bekerja Keras

WAGUB Kalteng saat memimpin Apel Besar dan Upacara Peringatan Otda XXVII.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA -  Mengawali hari pertama kerja usai libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menggelar Apel Besar yang dirangkai dengan Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) XXVII Tahun 2023, Rabu (26/4/2023). 

Apel Besar dan Upacara Peringatan Hari Otda tersebut digelar di halaman Kantor Gubernur, dan dipimpin oleh Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo.

Menyampaikan amanat tertulis Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Wagub Edy Pratowo terlebih dahulu mengucapkan selamat Idul Fitri 1444 H.

"Saya atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin," ucapnya.

Melalui momen tersebut, Wagub kemudian mengungkapkan harapan Gubernur agar seluruh ASN Pemprov Kalteng dapat terus meningkatkan kapasitas diri untuk memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat, dengan mengedepankan nilai dasar ASN BerAkhlak (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif). 

"Melalui momentum ini, saya juga berharap agar kita dapat terus bekerja keras dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," harapnya.

Hal tersebut tentunya sejalan dengan semangat Otonomi Daerah, yang bertujuan untuk mendorong peningkatan pelayanan publik, percepatan pembangunan dan pemerataan kesejahteraan seluruh masyarakat di daerah.

"Penyelenggaraan Otonomi Daerah merupakan bentuk pengakuan Pemerintah Pusat terhadap kemandirian daerah," ungkapnya.

"Untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat, dan meningkatkan daya saing daerah melalui pemberdayaan masyarakat dan pemerintah daerah dalam mencapai tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat," timpalnya.

Kepada awak media seusai upacara, Wagub Edy menegaskan bahwa dengan selesainya cuti bersama lebaran 26 April ini, para ASN Pemprov Kalteng harus sudah kembali melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara.

"Kita berharap dengan adanya mulai aktif bekerja, dalam rangka melayani tugas negara dan tugas masyarakat, pelayanan masyarakat, semua pegawai negeri dan tenaga honor kontrak bisa bekerja dengan baik," pungkasnya.[kenedy/adv]
Lebih baru Lebih lama