Berbagi Kasih di Bulan Suci, Karang Taruna Sungai Loban Santuni Yatim Piatu

Berbagi Kasih di Bulan Suci, Karang Taruna Sungai Loban Santuni Yatim Piatu

PENYERAHAN santunan untuk anak yatim-piatu.| foto : istimewa

BATULICIN — Berbagi kasih di bulan suci Ramadan 1444 H, Karang Taruna Kecamatan Sungai Loban memberikan santunan berupa paket sembako kepada anak yatim dan piatu serta orang tua jompo, yang diserahkan di aula kecamatan setempat, Senin (17/4/2023).

Sebanyak 52 anak yatim-piatu dan 9 orang tua jompo penerima paket yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Sungai Loban Mutawally, SE didampingi Ketua Forum Karang Taruna Abdul Aziz, Waka Polsek Sungai Loban, Danramil, dan Kepala KUA Sungai Loban.

Ketua Karang Taruna Abdul Aziz mengatakan pemberian bantuan ini sekaligus dalam rangka silaturahmi dan berbagi, serta memberikan semangat dan motivasi anak-anak agar terus meraih cita-cita untuk membanggakan orang tua.

Sekcam Mutawally, SE mengajak anak yatim dan piatu untuk bersekolah di Istana Anak Yatim (IAY) Darul Azhar. "Karena Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar sangat memperhatikan pendidikan dan kesejahteraan anak yatim," kata Mutawally. 

Selain gratis, lanjutnya, juga fasilitas sekolahnya pun terjamin, tingkah laku anak didik, serta diajarkan ilmu agama dengan membiasakan melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan.

Selain itu, di IAY Darul Azhar juga sudah tersedia tingkat pendidikan SD sampai perguruan tinggi. Tidak hanya itu sudah dibuktikan, banyak anak-anak yang sudah lulus S1 hingga S2, dan sebagian juga ada yang dikirim negara ketimur, dan semua biaya ditanggung oleh Abah Zairullah Azhar. 

Ia berharap para orang tua memanfaatkan peluang ini untuk memenuhi pengetahuan anak. Hal itu juga membantu orang tua untuk mengontrol anaknya dalam penggunaan gadget yang berlebihan.

Diungkapkannya, pentingnya menanamkan pendidikan dan pengetahuan agama kepada anak, karena nilai moral dan agama sangat berperan dalam membentuk perilaku anak sehingga mampu berinteraksi dan bersikap sesuai pertumbuhan dan perkembangannya.[ade]

Lebih baru Lebih lama