Salat Jumat Perdana di Masjid Kubah Kecubung, Wagub Kalteng: Mari Kita Makmurkan Masjid

Salat Jumat Perdana di Masjid Kubah Kecubung, Wagub Kalteng: Mari Kita Makmurkan Masjid

SALAT jumat perdana di Masjid Agung Kubah Kecubung Kota Palangka Raya.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) melaksanakan Salat Jumat perdana di Masjid Agung Kubah Kecubung yang terletak di jalan RTA Milono atau di kawasan Bundaran Burung Kota Palangka Raya, Jumat (17/3/2023).

Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan serta apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian dan dukungan dalam pembangunan Masjid Agung Kubah Kecubung tersebut.

"Ini merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Kota Palangka Raya khususnya dan masyarakat Kalimantan Tengah umumnya, Masjid ini terus kita nantikan keberadaannya dan pemanfaatannya," tuturnya.

Wagub mengungkapkan, kapasitas Masjid tersebut bisa menampung 6000 hingga 7000 orang, dan keberadaan Masjid itu menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kalteng. 

"Kita merasa berbangga karena Masjid Agung Kubah Kecubung pada hari ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh jemaah Salat Jumat," tuturnya.

Keberadaan Masjid itu, sebutnya, sangat strategis karena berada persis diperempatan baik jalan menuju Bandara Tjilik Riwut, jalan dari arah Trans Kalimantan dan dalam Kota Palangka Raya. 

Ia berharap, Masjid tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh jemaah.

"Mari kita makmurkan Masjid ini bersama-sama," imbuhnya.

"Kami juga berharap dalam rangka penyempurnaannya, ada sinergi dan koordinasi dengan Pemprov Kalteng sehingga Masjid ini bisa kita sempurnakan, kita perbaiki dengan baik, dan menjadi Masjid idaman untuk masyarakat Kota Palangka Raya khususnya dan Kalimantan Tengah Umumnya," tukasnya. 

Pelaksanaan Salat Jumat perdana ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalteng periode 2016-2021 Habib Ismail Bin Yahya, Sekda Kalteng H Nuryakin, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Suhaemi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Katma F Dirun, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng yang beragama muslim, serta Walikota Palangka Raya Fairid Naparin beserta jajaran.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama