Destinasi Wisata Sebangau dan Tanjung Puting Bisa Tarik Wisatawan Berkunjung ke Kalteng

Destinasi Wisata Sebangau dan Tanjung Puting Bisa Tarik Wisatawan Berkunjung ke Kalteng

RAKOR pelaksanaan gerakan nasional BBI dan BBWI Kalteng.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) mendapat jadwal acara puncak kegiatan Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) di bulan Juli 2023, tepatnya di Hari Anak Nasional.

Hal ini disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalteng Leonard S Ampung saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Gerakan Nasional BBI dan BBWI) Kalteng, Kamis (30/3/2023). 

Rakor yang berlangsung di Ruang Rapat Bajakah Kantor Gubernur Kalteng ini merupakan tindak lanjut dari kick off yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

"Kita harus mengevaluasi dan melihat timeline yang sudah kita siapkan," ucapnya.

Menurutnya, kegiatan di bulan Juli tersebut bisa mengangkat perihal stunting, mengingat Kalteng masih masuk lima besar nasional. 

"Isu stunting harus kita bicarakan, bisa melalui workshop atau seminar minimal skala nasional atau kalau bisa internasional," imbuhnya.

Ia mengungkapkan, destinasi wisata Sebangau dan Tanjung Puting bisa menjadi alternatif untuk menarik wisatawan agar mau berkunjung ke Kalteng.

"Dua tempat itu bisa kita angkat, agar bisa meningkatkan peminat wisatawan datang, baik wisatawan lokal maupun luar," tukasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama