Pembukaan Kejuaraan Basket SMASA Cup Dihadiri Bupati bersama Wabup Kapuas

Pembukaan Kejuaraan Basket SMASA Cup Dihadiri Bupati bersama Wabup Kapuas

PEMBUKAAN turnamen basket SMASA Cup XVI di Kapuas.| foto : diskominfokps

KUALA KAPUAS - Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor bersama kepala perangkat daerah, berkesempatan secara langsung menghadiri pembukaan Turnamen Bola Basket SMASA Cup XIV, Selasa (14/2/2023) di halaman SMAN 1 Kuala Kapuas.

Kegiatan SMASA Cup merupakan agenda tahunan di SMAN 1 Kuala Kapuas pada tahun 2023 ini kembali dilaksanakan setelah sempat vakum selama empat tahun.

Ajang turnamen basket antar sekolah ini pun menghadirkan para pelajar dari berbagai sekolah untuk saling mengasah kemampuan dibidang olahraga.

Pertunjukan dari berbagai ekstrakurikuler pun ditampilkan dalam pembukaan  SMASA Cup ke XVI.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor mengapresiasi akan terlaksananya kegiatan ini yang menurutnya sangat baik untuk mengembangkan generasi muda supaya selalu sehat dan rajin berolahraga. 

"Saya bangga melihat generasi muda aktif dalam kegiatan seperti ini sehingga dapat menjauhkan anak-anak kita dari narkoba. Kami juga meminta kepada para guru untuk mendidik para pelajar dengan sepenuh hati dan membimbing mereka agar selalu berada dijalan yang benar," kata Wabup.

Melalui perlombaan ini, menurut Wabup dapat memupuk rasa silaturahmi antar para pelajar, sekaligus juga untuk meningkatkan kemampuan dengan sebaik-baiknya. 

Ajakan untuk aktif berolahraga pun disampaikannya kepada para pelajar, sehingga dapat juga menjauhkan mereka dari hal-hal negatif.

Pada kesempatan selanjutnya, Kepala Sekolah SMAN 1 Kuala Kapuas, Maulinoor mengungkapkan turnamen basket yang bertaraf antar sekolah ini dilaksanakan se-wilayah Kalteng-Kalsel. 

"Jadi kita berusaha menggeliatkan lagi ekskul basket yang ada di SMAN 1 Kapuas ini,” katanya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Maulinoor kepada seluruh pihak yang mensupport kegiatan Smasa Cup tahun ini sehingga dapat terlaksana.

Kepada peserta, Ia berpesan agar terus menjaga kekompakan dan mensukseskan kegiatan ini dengan cara bersaing secara sehat serta sportivitas. 

Kegiatan pun dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat sebagai tanda telah dimulainya lomba, disertai dengan pengalungan tanda peserta secara simbolis.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama