Over Kapasitas, Kepala Rutan Buntok Minta Dukungan DPRD Barsel

Over Kapasitas, Kepala Rutan Buntok Minta Dukungan DPRD Barsel

BUNTOK - Kedatangan Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Buntok llB bersama jajarannya disambut hangat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), MH Farid Yusran di ruang kerjanya, Kamis (3/1/2023).

Farid sangat mengapresiasi kegiatan pembinaan yang telah berjalan dan mendukung program kerja yang ada di Rutan Buntok. 

“Ini merupakan tugas mulia karena dapat membina Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya dan bisa bermanfaat bagi banyak orang," tuturnya. 

Pihaknya sebagai bagian dari Pemerintah Kabupaten Barito Selatan sangat mendukung program-program kerja yang ada di Rutan Buntok. 

"Semoga apa yang direncanakan bisa berjalan maksimal untuk memberikan kontribusi positif khususnya di wilayah Barito Selatan,” ucap Farid.

Pada kesempatan itu, Kepala Rutan Buntok, Sinardi menerangkan, jumlah penghuni Rutan Buntok per hari ini sebanyak 180 orang, dengan kapasitas hunian 150 orang. Ini dapat dikatakan mengalami over capacity sebanyak 20%, sehingga koordinasi dengan DPRD Barsel dan Aparat Penegak Hukum (APH) setempat sangat.

"Tentunya untuk mempererat silaturahmi dan juga koordinasi terkait kegiatan pembinaan yang ada di Rutan Buntok. Kami mengharapkan dukungan dari DPRD Barsel dalam pelaksanaan kegiatan pembinaan sehingga apa yang diharapkan dapat berjalan dengan maksimal,” pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama