Operasi Keselamatan Intan 2023, Polres Kotabaru Gelar Apel Bersama

Operasi Keselamatan Intan 2023, Polres Kotabaru Gelar Apel Bersama

KOTABARU - Polres Kotabaru, Kalimantan Selatan menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Intan 2023 di halaman Mapolres Kotabaru,  Selasa (7/2/2023).

Operasi Keselamatan Intan 2023 kali ini mengambil tema "Keselamatan Berlalulintas Yang Pertama dan Utama".

Operasi Keselamatan Intan 2023 akan digelar selama 14 hari, terhitung 7 Februari sampai dengan 20 Februari 2023

Apel Gelar Pasukan Operasi Intan dipimpin oleh Kapolres Kotabaru, AKBP HM Gafur Aditya Siregar didampingi Wakapolres Kotabaru, dihadiri Dandim 1004/kotabaru beserta anggota.

Juga Wadanlanal Kotabaru bersama anggota, Perwakilan Pemda Kotabaru, Perwakilan Dishub Kotabaru, Satpol PP, serta para Pejabat Utama Polres Kotabaru

Di kesempatan itu, Kapolres Gafur menyampaikan amanat Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi menekan kepada personel sebelum melaksanakan tugas Operasi Keselamatan Intan 2023 ini agar selalu memanjatkan doa kepada tuhan yang maha esa dalam melaksanakan tugasnya.

"Dengan sebaik-baiknya dalam menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan menghindari pelanggaran pada saat melaksanakan tugas," katanya.

Utamakan faktor keamanan, keselamatan dan kesehatan dengan berpedoman SOP protokol kesehatan yang berlaku, kedepankan kegiatan tersebut dengan preventif dan persuasif yang humanis dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tertib berlalulintas.

"Saya berpesan lakukan pengawasan secara langsung agar tidak terjadi pelanggaran dan penyalahgunaan wewenang oleh petugas lapangan, dan laksanakan penindakan terhadap pelanggaran dalam menggunakan Etlie baik Statis maupun mobile tilang manual apabila ada pelanggaran fatal," tandasnya.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama