Hermanes Diharapkan SMKN Mampu Menciptakan SDM yang Berprestasi

Hermanes Diharapkan SMKN Mampu Menciptakan SDM yang Berprestasi

BUNTOK – Ketua Komisi III DPRD Barito Selatan (Barsel), Hermanes meminta agar SMKN 3 Buntok yang berada di Desa Kalahien, Kecamatan Dusun Selatan, dapat menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berprestasi, siap kerja serta memiliki akhlak yang mulia.

Menurutnya, hal itu akan sangat berpengaruh terhadap roda kemajuan pembangunan daerah di tahun-tahun selanjutnya. Dengan telah dibukanya SMKN 3 Buntok diharapkan akan mampu menciptakan serta menghasilkan masyarakat yang mandiri. 

“Artinya lulusannya nanti, mampu menciptakan lapangan pekerjaan, baik bagi dirinya sendiri maupun bagi orang banyak," tuturnya.

Ia mengatakan, dengan kemampuan membuka lapangan pekerjaan, sudah pasti akan sangat membantu upaya pemerintah daerah Barsel, dalam mengurangi angka pengangguran dan menurunkan angka kemiskinan.

"SMKN-3 Buntok bakal menjadi salah satu sekolah yang ternama di daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus, disebabkan lulusan-lulusannya mampu mengharumkan nama sekolah dan nama daerah setempat, dengan mencetak berbagai prestasi yang gemilang,” pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama