DPRD Kapuas Ikuti Bimtek Pembangunan dan Pengelolaan Keuangan Daerah di Yogyakarta

DPRD Kapuas Ikuti Bimtek Pembangunan dan Pengelolaan Keuangan Daerah di Yogyakarta

FOTO bersama disela giat bimtek yang diikuti pimpinan dan anggota DPRD Kapuas.| foto : hmssetwandprdkps

KUALA KAPUAS - Unsur pimpinan serta Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pembangunan daerah dan pengelolaan keuangan daerah 14 hingga 17 Februari 2023, di Yogyakarta.

Bimtek yang diadakan Gama Multi Usaha Mandiri Universitas Gajah Mada (UGM) Yagyakarta, berlangsung di Royal Darmo  Malioboro Hotel Jogyakarta, dibuka oleh Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah SHut MM.

"Kegiatan Bimtek ini dimaksudkan sebagai bentuk pengayaan informasi yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetensi legislator serta diharapkan menambah wawasan anggota DPRD," kata Ardiansah, lewat rilis yang ditetima, Kamis (16/2/2023).

Dilanjutkannya, Bimtek ini sesuai  tufoksi DPRD dalam hal pengawasan, penganggaran dan legislasi.

"Sehingga proses pengawasan, penganggaran dan penetapan keputusan peraturan klausulnya tetap pada ketentuan ketentuan yang telah diatur," tandasnya.

Ditambahkan Waket I DPRD Kapuas, Yohanes. "Saya berharap anggota DPRD aktif dan konsisten mengikuti pelaksanaan Bimtek ini agar kita semua mampu menyerap  penjelasan dari narasumber," pungkas Yohanes.

"Apa yang kita peroleh pada kegiatan bimtek ini, sejatinya dapat kita aplikasikan pada kegiatan dan fungsi DPRD dalam mengawal pelaksanaan pembangunan Kabupaten Kapuas ke depannya," lanjut Waket II DPRD Kapuas, Evan Rahman Sahputra.

Plt Sekwan, Hj Marlina Kasyfiatie menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Multi Gama UGM yang  bersedia memfasilitasi kegiatan Bimtek untuk DPRD Kabupaten Kapuas.

Sementara Koordinator Pelatihan Pengembangan SDM, Gama Multi Usaha Mandiri UGM Yagyakarta, Gatot Harianto didampimgi Narsum Syam Kusufi menyampaikan   kegiatan Bimtek ini dapat menjadi satu contoh dalam model pembangunan daerah untuk Kabupaten Kapuas, tata kelola keuangan daerah untuk menuju tata kelola yang akuntabel, kami bangga dapat bekerjasama dengan DPRD Kabupaten Kapuas.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama