Pemkab Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Launching Kampung Zakat

Pemkab Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Launching Kampung Zakat

RAPAT Persiapan Launching Kampung Zakat.| foto : ade

BATULICIN — Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar rapat persiapan launching Kampung Zakat di Kantor Desa Suka Maju Kecamatan Batulicin, Jumat (13/1/2023).

Rapat dipimpin pihak Kementrian Agama Tanah Bumbu serta turut hadir Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Ardiansyah, Kepala Dinas Perhubungan Achmad Marlan, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dwi Dibyo Raharjo, Kabid Satpol PP Abdul Rahim, Kepala Desa Sukamaju Sukmo Riyanto, serta pejabat lingkup pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu lainnya.

Launching ditetapkan pada tanggal 17 Januari 2023 mendatang yang akan diresmikan Wakil Menteri Agama Republik Indonesia (RI), serta penandatanganan prasasti perencanaan program Kampung Zakat Desa Suka Maju oleh Wakil Menteri Republik Indonesia.

Nantinya  juga ada prosesi penyerahan Penyaluran Zakat dari LAZIS Assalam Fil Alamin Jakarta, berupa Paket Stunting kepada tiga Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan yakni Tanah Bumbu, Kotabaru dan Hulu Sungai Tengah.

Ada juga bantuan beasiswa, kartu BPJS Penyuluh Agama se-Kalsel, dan Kartu BPJS kepada Muallaf. Kemudian dalam rangka peningkatan ekonomi pada acara Launching Kampung Zakat tersebut juga akan digelar UMKM dan pasar murah.[ade]

Lebih baru Lebih lama