Kabar Baik, Angka Stunting di Kabupaten Kapuas Turun 4,9 Persen

Kabar Baik, Angka Stunting di Kabupaten Kapuas Turun 4,9 Persen

SUASANA Rapat Tim Percepatan Penurunan Stunting di Kab Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Angka penderita stunting di Kabupaten Kapuas, Kalteng, turun 4,9 persen memasuki Tahun 2023 dari sebelumnya 25  persen menjadi 20,1 persen.

Ini diketahui saat rapat koordinasi (rakor) Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Kapuas, di aula Kantor Bappelitbangda, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Kamis 26 Januari 2023.

Rakor dipimpin langsung Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dan diikuti pejabat SKPD terkait.

Plt Kepala Dinas P3APPKB Kapuas, dr Tri Setyautami selaku Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Kapuas mengatakan dalam rapat disampaikan rilis dari pemerintah pusat tentang prevalensi stunting.

Berdasarkan Data Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) Tahun 2022 Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, angka stunting Kabupaten Kapuas 20,1 persen,

"Bersama-sama kita ketahui Kabupaten Kapuas menurut SSGI tahun 2022 berada di angka 20,1 persen. Ini ada penurunan dari tahun sebelumnya yakni 25 persen. Jadi, pengurangannya sebesar 4,9 persen," kata dr Tri 

Dijelaskannya, rapat tersebut juga sebagai evaluasi atas apa yang sudah dilaksanakan bersama-sama di tahun 2022, kemarin.

"Jadi, Pak Bupati dalam hal ini sebagai pengarah, pembina, dan penangunggjawab dari Tim Percepatan Penurunan Stunting mengadakan rapat untuk mengevaluasi aspek-aspek apa saja, dari faktor-faktor determinan spesifik maupun sensitif itu yang masih perlu kita tingkatkan lagi agar nanti angka prevalensi stunting bisa kita turunkan," kata dr Try.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama