Gelar Pendidikan Politik, PKB Kapuas Edukasi Masyarakat Menuju Pemilu 2024

KEGIATAN pendidikan politik digelar DPC PKB Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Mengusung tema 
'Peran masyarakat guna meningkatkan partisipasi dalam Pemiliu 2024' Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Kapuas, Kalteng menggelar kegiatan pendidikan politik masyarakat, Selasa (10/1/2023) sore, di Kantor DPC PKB Kapuas Jalan  Pemuda Km 1 Kuala Kapuas.

Acara pembukaan turut dihadiri Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor yang sekaigus juga memberikan sambutan dalam kegiatan itu.

Ketua DPC PKB Kapuas, Tommy Saputra menyampaikan, peserta kegiatan tersebut diikuti kader, dan puluhan masyakat sekitar termasuk, milineal dan kaum perempuan.

"Kegiatan pendidikan politik masyarakat tersebut dilaksanakan guna memberikan pemahaman pada masyarakat dalam menghadapi Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 mendatang," kata Tommy, Rabu (11/1/2023).

Lanjut politisi muda ini, adapun tujuan kegiatan tersebut untuk mengedukasi pentingnya masyarakat menggunakan hak suara mereka agar tidak salah pilih, tidak terpengaruh berita-berita bohong atau hoaks atau bahkan sampai golput.

"Selain itu kita juga berharap seluruh masyarakat  bisa memahami bagaimana tahapan dan proses Pemilu. Sebab di tahun 2024 merupakan sejarah bagi pemilihan Indonesia karena dilaksanakan secara serentak,” pungkasnya.[zulkifli]
loading...