Pria asal Kelurahan Bangkuang Ini Ciptakan Alat Pendingin Gedung Sarang Walet

JAYA Wardana, pencipta pendingin rumah burung walet.| foto : kenedy

BANJARBARU - Menjamurnya bangunan sarang burung walet cukup menjadi perhatian serius oleh seorang pria bernama Surya Wardana yang mempunyai ide cemerlang dengan menciptakan sebuah alat pendingin gedung sarang walet.

Produk pria asal Kelurahan Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah yang kini menetap di Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan tersebut menamakan produknya itu dengan "Pendingin Rumah Walet"

Kepada metrokalimantan.com, pria beranak satu ini mengaku memulai aktivitasnya membuat pendingin tersebut sejak September 2018.

"Alhamdulillah, saat ini alat yang saya ciptakan sudah diminati para petani walet di seluruh indonesia, bahkan, hampir semua Provinsi di Indonesia pernah saya kirim. Pembeli terbanyak dari Sulawesi, Kalimantan dan Nusa Tenggara Barat," ungkapnya, Sabtu (31/12/2022).

Dirinya menguraikan, alat yang diciptakannya tersebut terdapat beberapa ukuran dengan harga dibanderol mulai Rp2 jutaan hingga Rp4 jutaan.

"Hingga saat ini saya tidak pernah mendapat keluhan dari para konsumen. Cara pemesanan Pendingin Rumah Walet ini bisa langsung menghubungi saya melalui Nomor WhatsApp 0853-4874-5022 dan Facebook Dana Remix," tukasnya.[kenedy]


loading...