Exhibition Layang-layang Indonesia Kite Festival 2022 Resmi Ditutup

Exhibition Layang-layang Indonesia Kite Festival 2022 Resmi Ditutup

KOTABARU - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kotabaru menutup secara resmi Ekhibition Layang-layang Kotabaru Kite Festival 2022, di Bukit Mamake SJA Hill Kabupaten Kotabaru, Minggu (4/12/2022) sore.

Penutupan event ini dihadiri Bupati Kotabaru, Sayed Jafar, Ketua TP PKK, Hj Fatma Idiana Sayed Jafar, Plt Kepala Disparpora Kotabaru, Risa Ahyani, Ketua Pusat Museum Layang-layang Indonesia Endang Ernawati, dan Sekjen Pusat Orari, Yusuf Budianto.

Risa Ahyani menyampaikan, kegiatan ini adalah yang pertama kalinya dilaksanakan setelah pandemi beberapa tahun yang lalu, di mana Indonesia Kite Festival Layang-layang ini selenggarakan sampai ke Internasional.

"Peserta Kite Festival Layang-layang berasal dari Malaysia dan beberapa dari Provinsi. Tahun mendatang insya Allah akan lebih meriah lagi agar masuk di dalam kalender pariwisata kita,” tuturnya.

Di bulan Oktober 2023 mendatang, pihaknya berencana melaksanakan kembali acara Exhibition Layang-layang di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah antusias seluruh para peserta, sudah ada lima daerah yang datang hari ini. Juga dari Jogjakarta, Surabaya dan ada juga dari Jakarta untuk mengikuti Exhibition,” ungkapnya.

Seluruh kelas yang ditandingkan di Kotabaru lebih dominan dan nantinya hadiah tersebut akan ditingkatkan pada waktu akan datang.

“Pentingnya acara ini, untuk memperkenalkan destinasi pariwisata di daerah Kabupaten Kotabaru khususnya,” pungkasnya.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama