Era Perubahan, Legislator Barsel Ini Ingatkan untuk Tidak Memakai Pejabat Karbitan

Era Perubahan, Legislator Barsel Ini Ingatkan untuk Tidak Memakai Pejabat Karbitan

BUNTOK – Era perubahan menuju kemajuan, sejatinya harus diimbangi dengan kualitas sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Tak terkecuali dengan para pejabat yang menduduki jabatan penting.

Pun dengan Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Daerah dengan slogan Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini, juga harus berkomitmen untuk mendudukkan pejabat yang profesional.

Terkait hal ini, anggota DPRD Barsel, Raden Sudarto menyerukan kepada pemangku kebijakan untuk tidak memakai pejabat karbitan.

"Artinya pejabat yang miskin akan kreasi dan hanya mengandalkan copy paste dalam setiap menyusun draf dan perencanaan pembangunan Barito Selatan, jangan dipakai," jelasnya, Selasa (6/12 2022).

Untuk itu, ke depan harus dilakukan evaluasi sehingga bisa lebih segar dan kreatif. Langkah tersebut mau tidak mau harus diambil. 

Maksudnya, lanjutnya, tak lain agar percepatan pembangunan di Bumi Batuah ini bisa berkesinambungan sesuai harapan masyarakat. 

“Singkat kata, agar Barsel cepat maju dan mampu mensejajarkan diri dengan daerah lain yang lebih dulu maju, jangan gunakan pejabat karbitan yang hanya mengandalkan copy paste dalam setiap menyusun program pembangunan,” tegasnya. 

Wakil Rakyat dari Dapil I Barsel ini menambahkan, sebagai langkah awal untuk sebuah jargon perubahan sesuai dengan salah satu visi misi pembangunan Barito Selatan, pihaknya akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur di Dapil I, II dan III. 

“Mengingat Dapil I, II dan III banyak infrastruktur, terutama ruas jalan yang kondisinya memprihatinkan dan harus dibenahi, makanya kami prioritaskan. Inilah yang kami maksud perubahan, yaitu perubahan ke arah positif,” pungkas pensiunan PNS Setda Barsel ini.[deni]

Lebih baru Lebih lama