Bupati Sayed Serahkan Bansos Dampak Inflasi

Bupati Sayed Serahkan Bansos Dampak Inflasi

KOTABARU - Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Sosial (Dinsos) memberikan bantuan sosial (bansos) dampak inflasi. Bansos diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kotabaru, Sayed Jafar.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di lapangan Siring Laut Kotabaru, Selasa (6/12/2022). Turut hadir Ketua TP PKK Kotabaru, Hj Fatma Idiana Sayed Jafar, Forkopimda, Kepala SKPD, para Kepala Desa di 5 Kecamatan yang ada di dapil 1, serta penerima bantuan.

Bupati Sayed menyampaikan, ada 5 kecamatan yang mendapatkan bantuan dari Pemkab Kotabaru, bantuan yang diserahkan tersebut berupa BLT, bantuan bedah rumah, sembako dan uang tunai.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat kita yang ada dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya," ucap Sayed.

Pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Pusat dan Pemkab Kotabaru kepada masyarakat.

"Bantuan tesebut insya Allah akan berkelanjutan dalam meringankan beban masyarakat Kabupaten Kotabaru," jelas Sayed.

Sementara itu, Kepada Dinsos Kotabaru, Nurviza SH menyampaikan, 3000 lebih masyarakat Kotabaru dengan jumlah bantuan sebesar Rp3,5 miliar.

Untuk dana ini dikelola Dinsos Kotabaru bekerjasama dengan Bank Kalsel dan PT. Pos Indonesia Kotabaru dengan bantuan yang diberikan berupa uang. Bantuan yang diberikan seperti BLT Inflasi, BLT BBM, BPNT Sembako dan bantuan PKH.

Nilai bantuan tersebut, untuk setiap penerima bantuan bervariasi, seperti untuk bantuan inflasi sebesar Rp450 ribu per tiga bulan, dengan per bulannya Rp150 ribu, untuk bantuan BBM sebesar Rp200 ribu digabung dengan BPNT Rp600 ribu.

"Untuk PKH juga bervariasi berdasarkan komponen yang ada, jika di rumah itu ada ibu hamil, anak Sekolah SD sampai dengan SMA, ada lansia beserta balita, semua komponen tersebut ada dengan totalnya hampir Rp3 juta," katanya

Bantuan ini akan kita salurkan ke seluruh masyarakat Kotabaru yang terdampak inflasi, dan itu sudah ada jadwalnya bersama Bupati Kotabaru.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama