Antusias Generasi Muda Ikuti Diskusi Publik Bertajuk 'Gerakan Milenial Dalam Bela Negara

KEGIATAN diskusi publik bertajuk 'Gerakan Milenial Dalam Bela Negara di Kapuas.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Puluhan warga Kota Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, khususnya perempuan dan generasi muda antusias mengikuti diskusi publik bertajuk 'Gerakan Milineal Dalam Bela Negara' yang digelar salah satu tokoh perempuan, Hj Siti Aseanti S.ST, M.Keb, CMBMP, CML di Jalan Pemuda Kuala Kapuas, Selasa (20/12/2022).

Antusias para peserta ini nampak terlihat saat mereka serius menyimak materi-materi yang disampaikan. Tak hanya itu, para peserta juga aktif bertanya dan dialog interaktif dengan pemateri.

Hj Siti Aseanti, tokoh publik sekaligis aktivis perempuan yang menginisiasi kegiatan itu menyampaikan, penanaman nilai-nilai bela negara terhadap generasi milenial, sebagai generasi pewaris dan penerus kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara adalah hal mutlak yang harus dilakukan sedini mungkin, mengingat tantangan yang dihadapigenerasi milenial ke depan sangat variatif dan kempleks.

"Bela negara merupalan kewajiban kita sebagai warna negara Indonesia, tak  terkecuali generasi muda turut berperan aktif di dalam bela negara," ujarnya menerangkan usai kegiatan.

Menurutnya bahwa generasi milenial harus diberi kesempatan dan kepercayaan agar mereka dapat mengembangkan seluruh potensinya untuk kemajuan bangsa dan negara.

"Harapan generasi muda memiliki kesempatan yang besar untuk berkontribusi langsung berperan aktif secara nyata berpartisipasi  dalam kemajuan pembangunan khususnya bagi kemajuan di Kalimantan Tengah," katanya.

Sri Rahayu Hadijah (23) slaah satu peserta dalam. Kegitan itu menyampaikan diskusi publik tersebut bermanfaat dan menambah wawasan.

"Dalam pembawaan acara jelas dan bagus, tentunya ini memberikan bimbingan untuk kami sebagai mahasiswa dan generasi muda dalam melanjutkan masa depan," kata mahasiswi STAI Kapuas Semester 7 tersebut.

Senada disampaikan Jamilah, warga Kapuas mengatakan diskusi publik bela negara ini menurutnya menumuhkan semangat di kalangan generasi muda.

"Kegiatan ini selain menambah wawasan juga menumbuhkan semangat dan motivasi, seperti kami kaum perempuan," sebiutnya.[zulkifli]


loading...