Lomba Fotografi Tingkat Nasional, Kalteng Raih Dua Nominator

Lomba Fotografi Tingkat Nasional, Kalteng Raih Dua Nominator

KEPALA Dislutkan Kalteng, Darliansjah saat mengumumkan nominator pemenang lomba fotografi tingkat nasional.| foto: istimewa 

PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggelar Lomba Fotografi Tingkat Nasional. 

Lomba fotografi dalam rangkaian Hari Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke-9 tahun 2022 tersebut diikuti 478 peserta se- Indonesia, termasuk 43 peserta dari Provinsi Kalteng.

"43 peserta dari Kalimantan Tengah ini, 6 orang berhasil lolos nominator, yang mana semuanya didominasi dari Kota Palangka Raya," ucap Kepala Dislutkan Kalteng, H Darliansjah saat mengumumkan nominasi pemenang lomba fotografi tersebut secara virtual, di Gedung Smart Province Kantor Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik setempat, Jumat (18/11/2022).

"Dari 478 peserta yang mengikuti Lomba Fotografi Tingkat Nasional tersebut, hari ini telah ditetapkan 18 nominator. Dari 18 nominator ini, 2 diantaranya berasal dari Provinsi Kalimantan Tengah," timpalnya.

Untuk pemenang lomba fotografi tersebut, beber Darliansjah, akan diumumkan pada puncak peringatan Harkannas ke-9 tahun 2022 yang digelar di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah pada 21 November mendatang.

"Harkannas ke-9 Tahun 2022 ini mengangkat tema Ikan Menyehatkan dan Mencerdaskan untuk Generasi Lebih Unggul. Tema nasional ini kemudian diselaraskan menjadi tema daerah, Ikan Menyehatkan dan Mencerdaskan untuk Generasi Lebih Unggul dalam Mewujudkan Kalimantan Tengah BerAKHLAK dan Semakin BERKAH," ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen terhadap peningkatan pembangunan pada sektor kelautan dan perikanan, khususnya di Provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai tersebut.

Gubernur menambahkan, dengan dipercayanya Pemprov Kalteng sebagai penyelenggara kegiatan tersebut, diharapkan dapat mempromosikan potensi kelautan dan perikanan di daerah serta menggelorakan semangat Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan). 

"Saya berharap agar kegiatan ini dapat terus berlanjut, dan menjadi agenda tahunan pada kegiatan Hari Ikan Nasional selanjutnya," tukasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama