Kesbangpol Tala: Rekrutmen Badan Ad Hoc Harus Berkualitas

Kesbangpol Tala: Rekrutmen Badan Ad Hoc Harus Berkualitas

PELAIHARI - Kepala Badan Kesatuan bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tala, Rudi Ismanto,  membuka acara Sosialisasi  Pembentukan Badan Adhoc Penyelenggara Pemilu tahun 2024 di Sinar Hotel Pelaihari, Rabu  (24/11/2022).

“Kegiatan ini merupakan persiapan dalam mengawal pesta demokrasi,” ucapnya.

Lebih lanjut Rudi Ismanto  memaparkan, pesta demokrasi di negara ini diwujudkan dalam penyelenggaraan pemilihan umum dengan fungsi utamanya memilih para wakil dan pemimpin yang dikehendaki oleh rakyat.

“Salah satu hal yang penting dalam penyelenggaraan Pemilu, yaitu keberadaan penyelenggara pemilu di setiap tingkatan," ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya pembentukan badan Ad Hoc harus menjadi perhatian semua. Pemerintah Kabupaten Tala akan mendorong peran serta dan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan pesta demokrasi.

"Pembentukan Badan Ad Hoc ini sangat penting, karena merekalah yang menyelenggarakan Pemilu 2024," katanya.

Ia tegaskan, badan Ad Hoc harus orang yang berkualitas dimana ini yang akan mensukseskan penyelenggaraan pemilihan.

Rudi Ismanto berharap KPU Tala agar menyebar luaskan informasi Sosialisasi Pembentukan Badan Ad Hoc di semua media yang ada di Tanah Laut.

"Supaya masyarakat mengetahui bahwa ada pendaftar Badan  Ad Hoc di Kecamatan, Kelurahan dan Desa," pungkasnya.[advertorial]

Lebih baru Lebih lama