Walikota Fairid sebut Apeksi Jadi Wadah Berbagi Informasi, Pemikiran dan Pengalaman

Walikota Fairid sebut Apeksi Jadi Wadah Berbagi Informasi, Pemikiran dan Pengalaman


PALANGKA RAYA - Kota Palangka Raya ditunjuk menjadi tuan rumah Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Raker Komwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan yang berlangsung dari 18 hingga 21 Oktober 2022.

Walijota Palangka Raya, Fairid Naparin menyebutkan bahwa Raker Komwil tersebut merupakan wadah atau forum strategis untuk saling bertukar pemikiran antar kepala daerah demi kemajuan perekonomian suatu daerah.

“Apeksi merupakan wadah atau sarana yang sangat strategis untuk menjalin kerjasama antar daerah serta merupakan forum untuk saling tukar menukar informasi, pemikiran dan pengalaman serta mencari solusi untuk pemecahan masalah yang dihadapi oleh masing-masing daerah termasuk nasional demi kemajuan perekonomian suatu dareah,” kata Fairid, Kamis (20/10/2022).

Fairid berharap, melalui kegiatan ini tidak hanya mendapatkan masukan-masukan pengetahuan akan tetapi dapat pula menjadi sarana promosi kesenian dan budaya masing-masing daerah sehingga dapat membangun tali silaturahmi yang kuat antara kota-kota anggota Komisariat Wilayah V.

Lebih lanjut, Fairid berharap melalui kegiatan Apeksi ini juga dapat menjalin tali silahturahmi yang kuat antar kepala daerah di Kalimantan sehingga mampu memberikan dampak positif bagi peningkatan perekonomian termasuk dalam menekan angka inflasi akibat naiknya harga BBM.

“Semoga hasil rekomendasi nanti diharapkan mempunyai daya dorong yang kuat bagi penyaluran inspirasi, masukan, saran dan bahan pertimbangan terhadap permasalahan yang dihadapi oleh pemerintah daerah untuk dicari penyelesaiannya termasuk di dalamnya upaya penekanan angka inflasi,” tukas Fairid.[adv]

Lebih baru Lebih lama