Program Dinas Perikanan Ditargetkan Selesai Awal Desember 2022

Program Dinas Perikanan Ditargetkan Selesai Awal Desember 2022

KADIS Perikanan Pulang Pisau, Slamet Untung Riyanto.| foto : manan

PULANG PISAU - Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), Slamet Untung Riyanto menyebut program kegiatan akhir tahun 2022 ini akan selesai di awal Desember. 

"Iya, sesuai jadwal program yang melekat di dinas kita akan rampung atau selesai di awal Desember ini," kata Slamet sapaan akrab Slamet Untung Riyanto, Senin (24/10/2022) kepada awak media. 

Dikatakannya, secara umum untuk realisasi fisik saat ini sudah mencapai 80 persen lebih dan keuangan sudah 65 persen. "Nanti kalau sudah ada proses pencairan kegiatan persentasenya akan naik," ucapnya 

Ditanya terkait program tahun 2023 mendatang, Slamet mengatakan pihaknya kembali melaksanakan program lanjutan, seperti budidaya ikan,  kolam, bioflok dan termasuk pemasaran dan sejumlah program lainnya.

"Yang tak kalah penting, tahun depan prioritas saya akan mengoptimalkan balai benih ikan atau BBI di Desa Gohong, karena bagaimana pun balai benih itu harus lebih menghasilkan lagi guna menambah PAD kita," ujarnya. 

Untuk merealisasikan program tahun depan, tambah Slamet, perlu dukungan seluruh pihak. Sebab, katanya, saat ini PAD dari balai benih ikan sangat rendah, red).

"Kendalanya tentu terkait anggaran, sehingga optimalisasi tidak maksimal. Nanti kalau di dukung dengan dana yang memadai maka kami akan mengelolanya dengan sebaik mungkin sampai tujuan PAD dari BBI berhasil," imbuhnya. 

"Kalau benar-benar dikelola dan didukung dengan dana maksimal dalam 1 tahun ditaksir akan menambah PAD kita sebesar Rp 500 juta. Untuk saat ini ya masih di bawah Rp 100 juta, kan sangat rendah sekali," benernya menambahkan.[manan]


Lebih baru Lebih lama