Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Kata Wagub Kalteng

Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Kata Wagub Kalteng

HABIB Nabiel Al Musawa saat menyampaikan tausiyahnya.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Peringatan Maulid Nabi merupakan hari yang agung, karena kehadiran Rasulullah Muhammad SAW di muka bumi diibaratkan sebagai cahaya yang menerangi kehidupan manusia.dalam menempuh jalan spiritual yang benar untuk menggapai rida Allah SWT.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Edy Pratowo saat membacakan sambutan tertulis Gubernur H Sugianto Sabran pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah yang digelar Pemprov Kalteng di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur setempat, Sabtu (22/10/2022)

"Nabi Muhammad diakui oleh para ahli sejarah, sebagai satu-satunya pemimpin yang mempengaruhi kehidupan umat manusia secara menyeluruh. Beliau melakukan perubahan besar untuk memperbaiki masyarakat tidak dengan jalan kekerasan, tapi dengan dakwah yang menimbulkan simpati," ucapnya.

Ditambahkan, peringatan Maulid Nabi menjadi momentum strategis guna menggugah kesadaran untuk senantiasa menjadikan Nabi Muhammad sebagai suri teladan yang baik atau uswatun hasanahmumat manusia dalam kehidupan sehari-hari.

"Menjadi harapan kita bersama momentum ini hendaknya menjadi sebuah pengingat bahwasanya paradigma Islam adalah rahmatan lil ‘alamin, yang dapat diartikan di manapun kita berada hendaknya mampu berbagi rahmat dan manfaat kepada lingkungan sekitar," tandasnya. 

Sementara itu, Habib Nabiel Al Musawa dalam tausiyahnya menyampaikan, Allah SWT berfiman tentang (Surah Maryam : 33) yang didalamnya disebutkan doa sejahtera pada hari kelahiran para Nabi seperti kata Nabi Isa dalam firman Allah.

"Kita dianjurkan untuk bergembira atas rahmat dan karunia Allah SWT kepada kita. Termasuk kelahiran Nabi Muhammad yang membawa rahmat dan keberkahan. Biarlah orang mencela. Biarlah orang tidak setuju, kita akan terus memuliakan hari kelahiran Nabi Muhammad, yang terpenting kita saling menghormati," ucapnya.

"Kita mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan mencintai Rasulullah SAW dan cara mencintai Rasulullah yang paling baik adalah dengan mengikuti amal-amal beliau dan memperbanyak salawat. Karena jika kita bershalawat, Malaikat pun ikut membaca salawat," tukasnya.[kenedy/adv]


Lebih baru Lebih lama