DPRD Kapuas Belum Jadwalkan Pembahasan KUA-PPAS 2023

DPRD Kapuas Belum Jadwalkan Pembahasan KUA-PPAS 2023

SUASANA rapat Banmus DPRD Kapuas bersama eksekutif.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Pada rapat Badan Musyawarah (Banmus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, yang digelar Senin, 31 Oktober 2022 di Kantor DPRD Kapuas, masih belum menjadwalkan agenda pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kapuas Tahun 2023. 

Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah, SHut, MM saat dikonfirmasi, Senin (31/10/2022)  membenarkan belum terjadwalnya salah satu agenda yang krusial tersebut.

"Kemaren kita sudah selesai melaksanakan rapat badan musyawarah. Untuk pembahasan KUA-PPAS 2023 masih belum bisa dijadwalkan, karna DPRD belum menerima dokumen KUA-PPAS tersebut," kata Ardiansah.

Menurut Politisi berlambang Beringin ini  sebelummya DPRD Kapuas telah 3 kali menyurati eksekutif terkait penyampaian dokumen KUA PPAS APBD 2023.

Mengingat sudah memasuki bulan Nopember 2022, pihaknya berharap eksekutif secepatnya mamasukan dokumen tersebut agar bisa dijadwalkan pembahasannya.

"Harapannya Pemerintah daerah sesegera mungkin menyampaikan KUA PPAS APBD 2023, agar secepatnya dapat kita bahas sesuai dengan mekanisme yang berlaku," pungkasnya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama