Dewan Apresiasi Bantuan Gubernur Kalteng untuk Nelayan di Kapuas

Dewan Apresiasi Bantuan Gubernur Kalteng untuk Nelayan di Kapuas

GUBERNUR dan Wagub Kalteng, Ketua DAD Kalteng, Bupati Kapuas dan Waket I DPRD Kapuas saat giat pasar penyeimbang di Kapuas.| foto : istimewa 

KUALA KAPUAS - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes ST menyampaikan apresiasi dan terima kasih BLT BBM dari Pemprov Kalteng, senilai Rp599.800.000 yang ditujukan untuk nelayan, pembudi daya ikan dan pengolah ikan di Kabupaten Kapuas.

Secara simbolis BLT BBM  untuk nelayan Kapuas itu diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran dan diterima Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, di sela kegiatan pasar penyeimbang di Kecamatan Selat, Selasa 11 Oktober 2022 lalu.

"Atas nama masyarakat Kapuas, kami sampaikan terima kasih kepada kepada Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran untuk masyarakat Kapuas selain BLT BBM juga sekaligus pegelaran Pasar Penyeimbang," kata Yohanes, Kamis (13/10/2022).

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, hal itu merupakan komitmen Pemprov Kalteng dalam menangani inflasi dengan memberikan perhatian khusus kepada nelayan yang terdampak langsung inflasi pasca kenaikan BBM.

Bahwa bantuan sosial tersebut akan membantu meringankan serta melindungi masyarakat dari tekanan gejolak kenaikan harga-harga kebutuhan pokok.

"Melalui BLT BBM ini pelaku usaha perikanan dapat terbantu dalam meningkatkan produksinya terutama dalam menghadapi situasi inflasi dan kenaikan harga BBM saat ini," pungkasnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama