Bupati Sukamta Resmikan Gedung Workshop Unit Metrologi Legal

 

PELAIHARI - Gedung Workshop Unit Metrologi Legal (UML ) diresmikan Bupati Tala HM Sukamta didampingi  Kepala Diskopdag H Syahrian Nurdin,  Senin siang (3/10/2022).

"Demi terwujudnya daerah yang semakin yang tertib ukur, Tanah Laut (Tala) kini miliki Gedung Workshop Unit Metrologi Legal (UML),"katanya.

Sukamta berharap,  seluruh masyarakat yang mempunyai timbangan, ukuran, segera lakukan peneraan agar terjamin transaksi.

Menurutnya,  adanya Unit Metrologi Legal merupakan sebuah lopatan besar dari Diskopdag Tala dengan mempunyai perhatian khusus terhadap kemetrologian yang terbukti Tala, menyandang daerah tertib ukur dua tahun berturut-turut.

"Kita perlu meningkatkan lagi yang sudah ada, dan alhamdulillah berkat usaha keras kawan-kawan Diskopdag Tala kita bisa membangun pusat workshop untuk Metrologi,"imbuhnya.

Sukamta harapkan,  dengan adanya pusat workshop ke metrologian ini peserta yang mengikuti tidak hanya dari daerah Tala namun se Kalimantan Selatan bahkan mendatangkan peserta di seluruh pulau kalimantan.

Kepala Diskopdag H. Syahrian Nurdin katakan, terwujudnya sebuah Gedung Workshop UML ini merupakan bagian dari usaha keras dan ikhtiar serta tak luput dari dukungan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut yang luar biasa.

Di Kesempatan itu, selain acara peresmian Gedung Workshop UML ini Bupati Tanah Laut  launching Dasar Terang (Datangi Sasaran Tera Ulang) tentunya merupakan program yang akan dilaksanakan agar tala semakin tertib ukur.[adv]

loading...