Upacara Tandai Harhubnas di Kotabaru

Upacara Tandai Harhubnas di Kotabaru

KOTABARU - Pemerintah Kabupaten Kotabaru menggelar upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-77 tahun 2022, di halaman Kantor Bupati Kotabaru, Senin (19/9/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Kotabaru, Sayed Jafar, dan dihadiri Kapolres Kotabaru, AKBP M Gafur Aditya Siregar, Wakil ketua DPRD Kotabaru, Sekda Kotabaru Said Akhmad serta unsur Forkompimda, SKPD, seluruh jajaran Dinas Perhubungan Kotabaru, Basarnas dan tamu undangan.

Bupati Sayed mengatakan, di tengah masa pemulihan dari pandemi Covid-19, yang menghadapi perekonomian dunia yang belum sepenuhnya bangkit.

"Banyak negara yang mengalami krisis ekonomi dengan tingkat inflasi yang melambung tinggi, dan kita patut bersyukur bahwa Indonesia termasuk Negara yang mampu menghadapi krisis global," tutur Sayed.

Dengan demikian di sektor tranportasi nasional kini mulai terlihat. Melihat dari data BPS menunjukkan sektor tranportasi kita telah berhasil tumbuh 21 di kuartal kedua tahun 2022 dan memberi sumbangan positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,44 persen.

"Untuk itu, pencapaian ini patut disyukuri, dimana pada saat itu tantangan sektor transportasi dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi Indonesia," tuturnya.

Sayed mengajak semua unsur, untuk tetap mengenang jasa-jasa para pendahulu, yang telah gugur dalam tugas memajukan tranportasi di Indonesia.

"Mari kita bersama-sama untuk mengenang mereka sebagai pahlawan transportasi,” pungkasnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama