Tiga Lokasi Disiapkan untuk Pembangunan Universitas Barito Raya

Tiga Lokasi Disiapkan untuk Pembangunan Universitas Barito Raya

GUBERNUR Kalteng, H Sugianto Sabran mengunjungi salah satu lokasi pembangunan Universitas Barito Raya, baru-baru ini.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan membangun perguruan tinggi di wilayah Barito yang diberi nama Universitas Barito Raya.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengatakan, wilayah Barito sangat luas sehingga harus dimanfaatkan pembangunannya untuk jangka panjang, salah satunya adalah universitas. 

"Pendidikan itu jangka panjang, kita harapkan akan banyak yang dari luar Kalteng bisa kuliah di sini nantinya," ucapnya, Selasa (6/9/2022). 

Disebutkan orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu bahwa pemerintah akan menyiapkan fasilitas yang memadai untuk mendukung pembangunan universitas tersebut, sehingga menjadi tempat belajar yang nyaman bagi para mahasiswa. 

"Tahun 2023 mendatang rencananya dilakukan peletakan batu pertama, dan tahun 2024 diresmikan. Mudah-mudahan tidak ada kendala, Universitas Barito Raya ini akan diresmikan oleh Bapak Presiden," tuturnya.

Diungkapkannya, ada tiga titik lokasi yang disiapkan untuk pembangunan universitas tersebut, diantaranya di Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur, di Desa Sanggu Kabupaten Barito Selatan, serta di Kabupaten Barito Utara.

"Kita lihat nanti yang paling bagus diantara ketiga titik lokasi ini yang akan dipilih," tukasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama