Kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan Desa Henda, Satu Nyawa Melayang

Kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan Desa Henda, Satu Nyawa Melayang

PULANG PISAU - Kecelakaan maut di ruas Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di wilayah Desa Henda, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), kembali memakan korban jiwa. 

Kecelakaan maut tersebut dikabarkan terjadi pada Minggu 11 September 2022 kemarin sore. 

Akibat kecelakaan tersebut pria paruh baya M (56) yang dibonceng oleh pengendara sepeda motor Yamaha Vixion warna putih KH 6372 TN (14), warga Desa Henda meninggal dunia setelah ditabrak sebuah truk yang belum diketahui identitasnya.

Dilaporkan pengemudi truk tersebut melarikan diri dan belum ditemukan hingga saat ini. 

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasihumas Polres Pulang Pisau AKP Daspin mengungkapkan kronologis kejadian, berawal dari keterangan para saksi sepeda motor Yamaha Vixion melaju dari arah Kapuas menuju Palangkaraya. 

Pada saat di lokasi kejadian atau TKP sepeda motor tersebut mendahului truk yang berada di depannya dan bersenggolan dengan sepeda Motor dari arah berlawanan sehingga keduanya terjatuh karena jarak yang sangat dekat datang truk belum diketahui identitasnya yang searah hingga menabrak sepeda motor Yamaha Vixion.

"Truk tersebut langsung melaju ke arah Palangka Raya. Koran S mengalami luka-luka sedangkan penumpangnya M meninggal dunia serta kendaraan mengalami kerusakan dan kerugian materil," beber AKP Daspin mengungkapkan.

Daspin menyebut faktor penyebab laka lantas sendiri akibat pengendara sepeda Motor Yamaha Vixion warna putih dengan nopol KH 6372 TN kurang hati-hati. 

Sementara kondisi jalan lurus berlubang, beraspal, tidak memiliki marka jalan, arus Lalin ramai lancar. 

*Tindakan yang diambil mendatangi TKP, mengevakuasi korban dan barang bukti, serta mengumpulkan bahan keterangan dari saksi-saksi. Selanjutnya akan dilakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan," tegasnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama